1.
Online Direct Marketing
Bisa diartikan bahwa pemasaran melalui promosi disampaikan
langsung ke calon konsumen. Sehingga website yang dipakai adalah milik pribadi
dan konsumen langsung melakukan kontak kepada programmer/produsen. Contoh
website ini sebagai berikut,
Dari produk yang ditawarkan, konsumen dapat langsung
melakukan kontak kepada produsen dengan alamat atau nomor telepon yang
tercantum pada website.
2.
Electronic Tendering System
Adalah proses melakukan seluruh siklus tender online yang
termasuk ini seperti penyerahan penawaran harga sehingga efisiensi, ekonomis dan
keceepatan internet dapat dimanfaatkan. System ini dapat dijumapi pada website
seperti dibawah ini.
Disini dapat dimengerti bahwa produsen cukup memenfaatkan
website yang ada. Yakni memanfaatkan fasilitas dari website itu sendiri untuk
memasng iklan dengan menjadi member dari website.
3.
Name Your own Price
Sistem ini dimana pembeli menentukan harga dan produk
dan / atau jasa, dan
meminta penjual untuk mencocokkan
kombinasi tersebut. Name your own price adalah tipe
khusus dari pelelangan
terbalik awalnya dirintis di
Internet dengan Priceline.com.
4.
Find The Best Price
Pada saat kita berbelanja apakah anda telah mendapatkan
harga terbaik?
Maskapai telah
lama menggunakan sesuatu yang disebut permintaan harga dinamis ( alias
manajemen yield) untuk menentukan harga kursi pada penerbangan . Analisis
sejarah penjualan , pola perilaku pembeli , tingkat pemesanan , dan bahkan
tingkat pengangguran , antara faktor-faktor lain , mengontrol harga per kursi .
Tidak ada dua kursi yang dijual untuk harga yang sama.
5.
Affiliate Marketing
Afiliasi
pemasaran adalah jenis pemasaran berbasis kinerja dimana imbalan bisnis untuk setiap
pengunjung atau pelanggan yang
dibawa oleh upaya pemasaran afiliasi
sendiri. Industri ini memiliki empat pemain inti:
Ø
pedagang (juga dikenal sebagai 'pengecer' atau 'merek'),
Ø
jaringan (yang berisi penawaran untuk afiliasi untuk memilih
dan juga menangani pembayaran),
Ø penerbit (juga
dikenal sebagai 'afiliasi '),
dan
Ø
pelanggan. Pasar telah tumbuh dalam
kompleksitas, sehingga munculnya
tingkat sekunder pemain, termasuk lembaga manajemen afiliasi,
super-afiliasi dan khusus vendor pihak ketiga.
6.
Viral marketing
Viral marketing ,
iklan virus , atau pemasaran buzz adalah istilah-istilah yang mengacu pada
teknik pemasaran yang menggunakan layanan jejaring sosial yang sudah ada dan
teknologi lainnya untuk menghasilkan peningkatan kesadaran merek atau untuk
mencapai tujuan pemasaran lainnya (seperti penjualan produk ) melalui proses
virus mereplikasi diri , analog dengan penyebaran virus atau virus komputer.
Viral marketing dapat mengambil
bentuk klip video , game interaktif Flash , advergames , ebooks , software
brandable , gambar , pesan teks , pesan email , atau halaman web.
7.
Group Purchasing
Di Amerika
Serikat , sebuah organisasi pembelian kelompok ( GPO ) adalah sebuah entitas
yang diciptakan untuk meningkatkan daya beli kelompok usaha untuk mendapatkan
diskon dari vendor berdasarkan daya beli kolektif dari anggota GPO .
Banyak GPO didanai oleh biaya administrasi yang dibayarkan oleh vendor yang GPO mengawasi . Beberapa GPO didanai oleh biaya yang dibayar oleh anggota membeli. Beberapa GPO didanai oleh kombinasi kedua metode ini . Biaya ini dapat diatur sebagai persentase dari pembelian atau set sebagai flat rate tahunan . Beberapa GPO menetapkan tingkat partisipasi wajib bagi anggotanya , sementara yang lain benar-benar sukarela . Anggota berpartisipasi berdasarkan kebutuhan pembelian mereka dan tingkat kepercayaan dalam apa yang harus harga yang kompetitif dinegosiasikan oleh GPO mereka.
Banyak GPO didanai oleh biaya administrasi yang dibayarkan oleh vendor yang GPO mengawasi . Beberapa GPO didanai oleh biaya yang dibayar oleh anggota membeli. Beberapa GPO didanai oleh kombinasi kedua metode ini . Biaya ini dapat diatur sebagai persentase dari pembelian atau set sebagai flat rate tahunan . Beberapa GPO menetapkan tingkat partisipasi wajib bagi anggotanya , sementara yang lain benar-benar sukarela . Anggota berpartisipasi berdasarkan kebutuhan pembelian mereka dan tingkat kepercayaan dalam apa yang harus harga yang kompetitif dinegosiasikan oleh GPO mereka.
8.
Online auction
Adalah lelang yang diadakan melalui internet. Lelang online datang dalam berbagai format yang berbeda, tapi yang paling populer
mereka naik lelang
Inggris, turun lelang
Belanda, harga-pertama
penawaran tertutup, lelang Vickrey, atau kadang-kadang
bahkan kombinasi dari beberapa lelang,
mengambil unsur-unsur dari satu dan menempa
mereka dengan yang lain. Ruang lingkup dan jangkauan lelang ini telah didorong
oleh Internet ke tingkat di luar
apa pemasok awal
telah diantisipasi.
9.
Product and customization
pada daftar
setiap variasi produk dan membiarkan pelanggan memilih salah satu , Anda
membiarkan pelanggan membuat upgrade atau perubahan produk sebelum memesan
contoh :
tanpa kustomisasi ;
ukuran 11 sepatu coklat
ukuran 11 sepatu hitam
ukuran 10 sepatu coklat
ukuran 10 sepatu hitam
ukuran 9 sepatu coklat
ukuran 9 sepatu hitam
dll , ...
Dengan kustomisasi ;
Sepatu ( drop down box untuk memilih warna) ( drop down box untuk memilih ukuran)
Contoh terbaik dan termudah adalah contoh pertama . Ketika dell menawarkan komputer pertama mereka disesuaikan meskipun formulir online , mereka adalah perusahaan pertama yang memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah memodifikasi produk melalui situs web. Jika Anda pergi ke situs mereka ( atau PC situs manufacturors ) Anda akan melihat kustomisasi produk yang sangat kompleks . Anda memilih jenis komputer com , maka seri , maka model , maka menghasilkan konfigurasi dasar . Anda dapat memodifikasinya dengan upgrade / merendahkan setiap bagian individu, atau menambahkan garansi dan layanan instalasi , untuk memenuhi kebutuhan Anda .
contoh :
tanpa kustomisasi ;
ukuran 11 sepatu coklat
ukuran 11 sepatu hitam
ukuran 10 sepatu coklat
ukuran 10 sepatu hitam
ukuran 9 sepatu coklat
ukuran 9 sepatu hitam
dll , ...
Dengan kustomisasi ;
Sepatu ( drop down box untuk memilih warna) ( drop down box untuk memilih ukuran)
Contoh terbaik dan termudah adalah contoh pertama . Ketika dell menawarkan komputer pertama mereka disesuaikan meskipun formulir online , mereka adalah perusahaan pertama yang memungkinkan pelanggan untuk dengan mudah memodifikasi produk melalui situs web. Jika Anda pergi ke situs mereka ( atau PC situs manufacturors ) Anda akan melihat kustomisasi produk yang sangat kompleks . Anda memilih jenis komputer com , maka seri , maka model , maka menghasilkan konfigurasi dasar . Anda dapat memodifikasinya dengan upgrade / merendahkan setiap bagian individu, atau menambahkan garansi dan layanan instalasi , untuk memenuhi kebutuhan Anda .
10.
Electronic Marketplace and Exchange
Sebuah pasar elektronik di mana barang dan jasa yang diperdagangkan. Pertukaran ini bersifat global, beroperasi 24/7, dan menghubungkan masyarakat besar pembeli dan penjual, terutama dalam sektor B2B. Pertukaran
elektronik berkisar dari lelang dari semua jenis untuk VPN. Misalnya, Jaringan
Pertukaran Otomotif (ANX) diharapkan untuk
menghubungkan seluruh Amerika
Utara auto supply chain. Sementara "B2B" dan "pasar
Web" secara luas mengacu pada
transaksi antara bisnis melalui Internet, biasanya satu-ke-banyak, "pertukaran
elektronik" adalah istilah yang lebih
tepat, connoting banyak-ke-banyak
transaksi. Sebuah jaringan komunikasi
elektronik (seperti saham elektronik dan pertukaran obligasi) juga dianggap sebagai pasar Web. Titik sebenarnya
di mana pembeli dan penjual berkumpul
dikenal sebagai "vortex" atau “butterfly hub”.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar